Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan Mudah

 

Bagi anda yang saat ini sedang mencari artikel tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan mudah maka anda berada di tempat yang tepat. Karena di artikel saya kali ini saya akan membahasnya secara singkat.

Seperti yang kita ketahui united nations atau PBB memang mempunyai berbagai badan untuk berbagai urusan. Misalnya saja UNESCO, WHO, UNHCR, UNICEF, FAO, ILO, dan lain sebagainya. Masin masing lembaga atau badan khusus PBB ini tentunya mempunyai fungsi fungsi yang tersendiri. Sebagai contoh UNESCO atau United Nations of Educational, Scientific, and Cultural adalah lembaga PBB yang mengurusi sial pendidikan, sains, dan budaya. ILO ( international labour organization) mengurusi permasalahan buruh. WHO mengurusi masalah kesehatan di dunia, FAO mennangani maslah pangan dan untuk permasalahan anak biasanya ditangani oleh UNICEF.

Sebagai sebuah lembaga tentunya masing masing badan PBB termasuk juga UNICEF ini membutuhkan uang untuk menjalankan operasionalnya. Dan untuk UNICEF sama seperti lembaga fundriser lainnya mereka biasanya mendapatkan dana dari penggalangan baik berupa sumbangan, hibah, donasi maupun yang lainnya. Untuk hibah ini bisa berasal dari pemerintah suatu negara. Sementara donasi bisa berasal dari perusahaan perusahaan maupun perseorangan.

Untuk jenis jenis donasi yang ada pada UNICEF sendiri terdiri dari donasi rutin dan juga one time donation (donasi sekali bayar). Sesuai dengan namanya one time donation dilakukan sekali saja di awal kita mau donasi. Sementara untuk donasi rutin dibayarkan setiap bulannya. Untuk membayar donasi rutin ini sebenarnya tidak terlau repot karena tagihan donasi rutin UNICEF akan di auto debet dari rekening kita dengan jumlah yang telah disepakati setiap bulannya.

Yang sering menjadi masalah justru ketika kita ingin berhenti donasi UNICEF. Banyak di antara para donatur rutin UNICEF ini yang sampai sekarang belum begitu paham bagaimana cara untuk berhenti donasi di UNICEF. Padahal sebenarnya untuk menyetop donasi ke UNICEF ini cukup mudah. Kita hanya perlu menghubungi mereka baik melalui telepon atau email dan nyatakan keinginan kita untuk berhenti donasi. Biasanya saat kita menyatakan ingin berhenti donasi maka mereka menyuruh kita untuk melampirkan beberapa hal penting yang diperlukan, termasuk juga surat pernyataan yang harus kita tandatangani yang isinya menyatakan bahwa kita benar benar ingin berhenti donasi di UNICEF.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget